Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Maret, Penjualan Mobil Honda Mulai Pulih

Kompas.com - 02/04/2012, 20:21 WIB

Jakarta, KompasOtomotif - Setelah tidak berkutik dalam beberapa bulan lalu, penjualan mobil Honda di Indonesia kembali bergerak naik. Sepanjang Maret (2012), PT Honda Prospect Motor (HPM) melaporkan berhasil menjual 4.686 unit mobil Honda, naik mencolok dari bulan sebelumnya 1.904 unit.

Jonfis Fandy, Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual HPM mengatakan, masuk kuartal kedua tahun ini, Honda mulai meningkatkan produksinya, khususnya tiga model Jazz, CR-V dan Freed. "Dengan peningkatan produksi ketiga model itu, diharapkan dalam waktu dekat model-model Honda tersebut akan kembali tersedia di dealer-dealer Honda di seluruh Indonesia.,” jelas Jonfis dalam keterangan resmi yang diterima KompasOtomotif, Senin (2/4/2012).

Jazz adalah model  terlaris selama bulan lalu, yaitu 2.354 unit atau menyumbang 50 persen dari total penjualan Honda. Posisi kedua, Freed mencatat1.438 unit, CR-802 unit dan Odyssey 151 unit. Namun, untuk model sedan, Honda masih belum bisa jualan.

Jonfis melanjutkan, pabrik Honda di Thailand sudah mulai beroperasi kembali sekaligus membuka keran pasokan CBU. “Kami harapkan pasokan untuk model-model sedan Honda akan kembali normal dalam waktu dekat sehingga kami dapat memenuhi permintaan konsumen di Indonesia,” tutup Jonfis.
 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com