Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wuih, Alonso Dapat Bonus Ferrari FF

Kompas.com - 29/03/2012, 12:05 WIB

Maranello, KompasOtomotif - Fernando Alonso, pebalap F1 asal tim Ferrari yang berhasil memenangkan lomba di Malaysia, Minggu (25/3) lalu langsung diundang ke Italia. Di markas Ferrari di Maranello, juara dunia 2005 dan 2006 ini sudah ditunggu oleh bos Ferrari Luca Cordero di Montezemolo dan karyawan untuk dirayakan kemenangannya, kemarin (28/3).

Ferrari memang layak memestakan keberhasilan Alonso. Bagaimana tidak. Markas kuda jingkrak  cukup lama menunggu Ferrari naik podium pertama, setelah terakhir Alonso menyumbangkannya tahun lalu di sirkuit Silverstone, Inggris yang menjadi lomba seri ke-9. Itu menjadi kemenangan Ferrari satu-satunya  pada musim kompetisi 2011 dan merupakan prestasi terburuk dibandingkan 2010, di mana Alonso masih bisa merebut kemenangan di tiga seri.

Seperti dilansir juga oleh Autoblog, kemarin (28/3), sang juara Fernando Alonso terlibat obrolan panjang dan menyenangkan bersama  Luca di Montezemolo. Usai pesta, saat  hendak meninggalkan markas Ferrari, satu unit Ferrari FF terbaru telah menunggunya di pelataran parkir. Yup, benar supercar itu merupakan hadiah atas kemenangan Alonso.

Supercar empat kursi yang dibekali mesin V12 dan berpenggerak empat roda tersebut benar-benar penghargaan dari Ferrari yang tidak tertulis dalam kontrak. Ini berarti menambah panjang daftar bonus yang diberikan Ferrari pada Alonso, setelah sebelumnya pembalap F1 itu mendapatkan Ferrari 458 Italia Custom, Maserati GrandTourismo Convertible, Abarth 695 Tributo Ferrari dan edisi khusus Jeep Grand Cherokee SRT8. Wah, sepertinya sangat menyenangkan kerja bersama Ferrari.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com