Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kecelakaan

Jadi Korban Tabrak Lari, Pemotor Tewas

Kompas.com - 28/03/2012, 17:04 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Naas dialami Mushudi (32), warga Jalan Kresek, RT 04 RW 08, Kelurahan Duri Kosambi, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat. Akibat sepeda motor Honda Supra bernopol B 6055 PPO miliknya terjatuh, korban diduga ditabrak truk berukuran besar di jembatan dekat perempatan lampu lalu lintas Pesing. Akibatnya, Mushudi tewas seketika di lokasi kejadian. Jenazah korban selanjutnya dibawa ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo Jakarta untuk dilakukan otopsi.

Pendi (53), saksi mata kejadian tersebut menuturkan, peristiwa naas yang dialami korban terjadi sekita pukul 13.30. Saat itu, korban terlihat mengendarai motor seorang diri. Sesampainya di lokasi kejadian, korban tampak terjatuh dari sepeda motornya. Namun, naas dari arah belakang tiba-tiba melaju dengan kencang sebuah truk berukuran besar yang langsung menabrak korban hingga tewas dengan kondisi mengenaskan dimana badan dan kepala korban terlihat remuk.

"Saya tidak tahu penyebab pasti kenapa motor yang dikendarai korban terjatuh. Namun, setelah terjatuh, dari arah belakang, korban langsung ditabrak truk yang tengah melintas. Saya pikir pengemudi truk itu juga tidak sempat mengerem hingga akhirnya menabrak korban," ujar Pendi, Rabu (28/3/2012).

Melihat hal itu, Pendi beserta rekan pengojek yang mangkal tak jauh dari lokasi kejadian langsung berusaha menolong korban dan menghentikan laju truk yang menabrak korban. Namun, usaha itu sia-sia, karena si pengemudi truk langsung tancap gas meninggalkan korban yang sudah tidak berdaya ke arah Grogol.

Petugas Laka Lantas Polres Jakarta Barat yang menangani perstiwa itu mengungkapkan, berdasarkan identitasnya, korban diketahui warga Jalan Kresek, RT 04 RW 08, Duri Kosambi, Cengkareng.

"Kami masih mengumpulkan keterangan dari para saksi. Begitupun kendaraan yang menabraknya masih terus kami telusuri keberadaannya," kata petugas yang tak mau disebutkan identitasnya tersebut.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com