Jumat, 24 Oktober 2014

Otomotif


Advertorial

Vario Techno 125 Melesat dengan 78,84 kpl

Selasa, 13 Maret 2012 | 13:04 WIB
Dibaca:   Komentar:
|
Share:
Sumber : KompasOtomotif | Author : Agung Kurniawan

Rombongan melintasi rute Pamanukan-Cirebon

Tuban, KompasOtomotif - Honda Vario Techno 125 PGM-FI berhasil memecahkan rekor konsumsi bahan bakar dengan catatan baru 78,84 kilometer per liter (kpl). Perolehan ini diraih pada etape ketiga "Ultimate Journey Jawa-Bali, Honda Vario Techno 125 PGM-FI" dengan rute Yogyakarta-Solo berjarak 63,2 kilometer (Kpl) oleh pengendara Setyo Adi dari Jogja Vario Community, berpostur 168 cm dan bobot 65 kg.

Perolehan ini sekaligus mengalahkan catatan sebelumnya yang berhasil draih pada etape pertama (Jakarta-Pemanukan) berjarak 120 km dengan catatan 67,68 kpl. "Pada perjalanan Yogya-Solo kecepatan rata-rata rombongan  40-50 kpj dengan kondisi jalanan diguyur hujan sehingga tidak memungkinkan memacu kendaraan," komentar Ahmad Muhibbuddin, PR Manager PT Astra Honda Motor (AHM) di Surabaya, Jumat (9/3/2012).

Informasi tersebut disampaikan ketika rombongan turing tengah beristirahat di Surabaya dalam etape ke lima dengan rute Rembang-Pasuruan dengan estimasi jarak 267 km. Perjalanan dimulai pukul 08.05 dari Rembang kembali melintasi Jalur Pantai Utara Pulau Jawa mengarah ke Tuban-Lamongan-Gersik-Surabaya-Pasuruan.

Karakter jalan hari ini terbilang standar, meski jarak yang ditempuh cukup jauh.  Dominasi lintasan lurus dan sedikit berkelok dengan jalan di bibir pantai saat masuk daerah Tuban, Jawa Timur. Total terdapat 12 pengendara yang ikut dalam etape ini dari beberapa komunitas sepeda motor Honda yakni, dari VCS (Vario Club Surabaya), SSC (Surabaya Scoopy Community) dan SBC (Surabaya BeAT Club). Menariknya, ada seorang rider wanita, Ruri dari SSC. "Sudah biasa turing," ujarnya singkat.

Rombongan beristirahat di Tuban Diler Cipto Motor untuk Shalat Jumat dan makan siang dan melanjutkan perjalan ke Surabaya. Di Surabaya, tim Ultimate Journey Jawa-Bali menghadiri "public launching" Honda Vario Techno 125 PGM-FI di Surabaya Town Square.

Setelah itu perjalanan dilanjutkan menuju Lamongan-Gresik dan finish di Pasuruan. Total perjalanan pada etape kelima ini diperkirakan lebih dari 267 kilometer. Estimasi waktu tiba rombongan pada Pasuruan sekitar 19.45 WIB.

RPL

Surabaya mengawali peluncuran regional Vario Techno 125 PGM-FI di Surabaya Town Square, Jumat (9/3/2012). Acara ini merupakan rangkaian dari regional public launching (RPL) yang dilakukan serentak di enam kota besar yakni Tangerang, Depok, Semarang, Yogyakarta, Surabaya dan Denpasar siap meluncurkan skutik itu, akhir pekan ini.

Peluncuran di Kota Pahlawan dihadiri oleh brand ambassador Vario Techno 125 PGM-FI, VJ Daniel. "Waktu pertama kali melihat Vario Techno baru saya sudah merasa luar biasa. Yakin, produk ini bakal lebih mudah diterima konsumen karena kaya teknologi," komentar Daniel di Surabaya.

Jika diurai, RPL diselenggarakan oleh masing-masing diler utama. PT Wahana Makmur Sejati misalnya meluncurkan Vario Techno 125 PGM-FI di Sumarecon Mall Serpong (11/3/2012), PT Daya Adicipta Mustika (Margo CIty Depok, 10-11/3/2012), PT Astra International Tbk-Honda Sales Operation Semarang (DP Mall, 10/3/2012), HSO Yogyakarta (Mandala Krida, 10/3/2012), PT Mitra Pinasthika Mulia (Surabaya Town Square, 9-11/3/2012) dan HSO Bali (GOR Ngurah Rai, 11/3/2012).


Editor : Advertorial