Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Edan, Vario Techno Bisa Melesat 126 kpj

Kompas.com - 06/03/2012, 16:47 WIB

Cirebon, KompasOtomotif — Seusai menempuh 161 km, skutik baru Honda melanjutkan etape kedua "Ultimate Journey Jawa-Bali Honda Vario Techno 125 PGM-FI" dengan jarak lebih panjang, yaitu 241 km, dari Pamanukan menuju Pekalongan, Jawa Tengah, melalui Lohbener-Indramayu-Karang Ampel- Palimanan-Cirebon-Losari-Pejagan-Brebes-tegal dan Pemalang.

Rombongan yang berjumlah 12 orang terdiri dari bikers, komunitas, dan wartawan berangkat pukul 07.45 WIB dari Pamanukan melintasi jalur pantai utara. Meski jarak lebih panjang, kontur jalan lebih dominan lurus dan banyak lubang, tetapi bukan halangan buat Vario Techno 125.

Selepas istirahat sejenak di Indramayu, keberanian para riders dituntut menguras tenaga skutik berteknologi injeksi itu. Pasalnya, masuk Palimanan kondisi jalan aspal lumayan rata sehingga bisa memuntir penuh selonsong gas.

"Enak banget, saya berhasil tembus 126 kpj  tadi di trek lurus. Lebih stabil, apalagi pada kecepatan tinggi," komentar Ellya Syerlly dari Honda Vario Riders Club.

Bikers asal Bandung ini dalam kesehariannya menggunakan Vario 110 sehingga mengetahui perbedaan karakter Vario Techno 125 PGM-FI terbaru. "Tenaga lebih berisi pada kecepatan 40-100 kpj. Baru mulai melambat akselerasinya dari 110-120 kpj," tegas Ellya.

Dudi Sugandi, jurnalis dari surat kabar lokal terbesar di Jawa Barat, juga mengaku berhasil menembus 120 kpj di speedometer. "Kelebihan yang paling terasa dari produk ini adalah ergonominya. Meski melintasi ratusan km, badan tak terasa capek," komentar Dudi.

Setibanya di Cirebon, rombongan beristirahat di restoran untuk makan siang dan shalat dzuhur. Rombongan lalu melanjutkan perjalanan ke Pekalongan dengan estimasi waktu tiba pukul 18.05 WIB.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com