Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mitsubishi Unjuk Kehebatan Pajero Sport di Medan

Kompas.com - 04/03/2012, 21:19 WIB

Medan, KompasOtomotif -  Mitsubishi Indonesia kembali melanjutkan program Family Gathering di 2012  dan Medan, Sumatera Utara  menjadi kota pertama yang pelaksanaannya berlangsung di Sirkuit Cemara, 3 - 4 Meret. Acara diikuti total 178 peserta  yang berdatangan dari Tanah Melayu dan sekitarnya, yang sebagian besar pengguna Pajero Sport. 

"Kami senang bisa menggelar kembali acara ini di Medan untuk kedua kalinya. Sama dengan event sebelumnya, di sini kami ingin lebih mengeratkan hubungan dengan para konsumen dan memberikan pengalaman berinteraksi menggunakan Pajero Sport Dakar di lintasan rally," ujar Yosuke Odake, Unit Head of Strategic Product Group Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), saat memberi sambutan dan pembukaan acara.

Dalam event kali ini,  pemilik Pajero Sport  tidak lagi konvoi  dan kemudian menginap di hotel, tapi  ditunggu di arena.  "Konsep tahun ini memang berbeda, karena kami ingin semua konsumen bisa ikut serta tanpa keterbatasan tempat seperti sebelumnya yang sangat tergantung dari kapasitas kamar penginapan dan lain sebagainya," ungkap Waskiting Pribadi, Advertising Promotion Department Head KTB, di sela - sela acara. Selain itu, lanjutnya, ada sesi test drive untuk para hot prospect yang diundang oleh diler.

Acara test ride di lintasan rally, peserta bisa merasakan kehebatan dan kehandalan Pajero Sport Dakar yang dikemudikan dua pereli nasional Rifat Sungkar dan Subhan Aksa. Sekaligus menyaksikan cara mengemudi ke dua pereli, dan manuver yang hebat dari SUV Mitsubishi tersebut.   Mobil yang dibesut dalam kondisi standar  dan hanya dibekali ban khusus, Mud Terrain (MT). Langkah ini dilakukan guna membuktikan bahwa KTB tidak hanya menjual janji melainkan bukti bahwa produknya memang memiliki kemampuan di medan off-road.

"Terus terang, baru tahu kalau mobil saya memiliki kemampuan seperti yang diperlihatkan oleh Rifat dan Subhan di trek rally. Apalagi saat melibas tikungan, adrenalin langsung terpacu, kerja suspensi terbilang mantap dan masih terasa nyaman saat melintas di lintasan bergelombang," beber Fandi Hasibuan, pemilik Pajero Sport 4x2 dan 4x4 ini.

Selain acara test drive  dan test ride pengunjung juga disajikan acara menarik seperti pengarahan berbusana yang benar menurut Arzeti Bilbina, artis serta model kenamaan dan ramalan berdasarkan Feng shui yang dipandu Koh Johny. Tersedia pula sarana bermain untuk anak yang disertai hadiah menarik. "Untuk anggota keluarga lain juga bisa terhibur dengan rangkaian acara yang disediakan jadi kita tetap bisa menikmati acara tes ride," tambah Fandi.

Dari hasil acara ini KTB memperoleh 41 Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) selama acara ini digelar. Dan rencananya acara serupa juga akan digelar sebanyak 6 kali selama setahun. Kota yang akan jadi target selanjutnya adalah Bandung, Jakarta, Jawa Timur, Jawa Tengah dan Makassar. "Area dan tanggal masih tentatif menunggu hasil survey tim," tutup Waskiting.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com