Senin, 24 November 2014

Otomotif


Subaru Merek Terbaik di AS

Penulis: Agung Kurniawan | Rabu, 29 Februari 2012 | 16:21 WIB
Dibaca:   Komentar:
|
Share:
Sumber : subaru | Author : -

Subaru jadi merek terbaik di AS

Washington, KompasOtomotif - Subaru, merek andalan Fuji Heavy Industries Limited (FHI) di dinobatkan sebagai merek terbaik menurut majalah non profit Consumer Reports (CR) di Amerika Serikat (AS) dari hasil tes jalan dan kehandalan. Seperti dilansir bloomberg (28/2/2012), Subaru mampu mengungguli Mazda, Toyota, dan Honda  sebagai pemenang tahun lalu yang kali ini  anjlok ke peringkat keempat.

Menurut CR, Subaru meraih nilai 75 dari 100 nilai, dua angka lebih tinggi dari tahun lalu. Keberhasilan ini berkat rancang ulang yang dilakukan FHI terhadap Impreza, Legacy, dan Outback dengan desain interior yang simple dalam beberapa tahun terakhir. Mazda di urutan kedua mengantongi nilai 74, diikuti Toyota 73 dan Honda 72. Chryslermenduduki posisi juru kunci dengan 51 angka.

“Ini berita bagus buat Subaru. Konsumen masih percaya pada CR dan akan menggunakan rekomendasi ini sangat serius," komentar Rebecca Lindland, Direktur IHS Automotive-lembaga peneliti industri otomotif di AS. Pada peringkat kedua, terdapat Mazda Motor Corporation yang menempel dengan nilai 74, disusul Toyota Motor Corporation dan Honda Motor Company.

"Tak terjadi banyak perubahan diantara merek-merek diperingkat teratas (CR)," lanjut Brandy Schaffels, Editor Senior dari TrueCar.com.

Ford Motor Company "terpeleset" ke peringkat 10 dari tahun lalu 5 . Kritikan yang disampaikan CR pada pabrikan asal Dearborn, Michigan, terkait fitur elektronik dan transmisi. Sedangkan General Motors duduk diperingkat 12, disusul Chrysler Group LLC (13). "Perlahan tapi pasti, mereka menunjukkan peningkatan," lanjut Schaffels.

Toyota dan Nissan

Masih dalam laporan CR, Toyota berhasil masih menjadi model yang paling direkomendasikan, diperoleh hasil pengujian 22 dari 26 model yang ada. Nissan duduk di posisi "runner up" dengan pengujian 13 dari 22 model.

“Banyak mobil-mobil bagus di luar sana dan yang terpilih bukan mereka yang sering muncul lewat iklan TV," jelas David Champion, Consumer Reports Senior Director of Automotive Testing.
 

Sumber: Bloomberg

Editor : Bastian