Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Honda Ferio 1998

Ini Hasilnya, Paras Asia Dipermak Jadi Blasteran Italia-Inggris

Kompas.com - 27/02/2012, 11:40 WIB

Bekasi, KompasOtomotif - Kebayang enggak, seperti apa tampilannya jika tiga mobil supercar seperti Ferrari, McLaren dan Lamborghini dikawinkan. Terutama, dari bagian eksterior seperti karya dari rumah modifikasi Autopart, Jatibening, Bekasi. Sampai-sampai, bentuk asli dari mobil yang dipermak ini sama sekali hilang. Supaya tidak penasaran, basis mobil ini Honda Ferio 1998.

"Proyek seperti ini memang sering didapat Autoart. Klien yang ingin memperbaharui mobil lawasnya untuk tetap bisa eksis," menurut Didi, salah satu kru bengkel kepada KompasOtomotif, akhir pekan lalu.

Dari tampilan eksterior sudah tidak ada bagian yang tersisa dari Honda Ferio, dengan kata lain, wajah asli sedan berparas Jepang ini sudah menjadi  belasteran Italia dengan Inggris. Raut wajah Asia telah disulap secara apik oleh para seniman Autoart menjadi mirip Ferrari.

Tidak mudah untuk menggarap potongan bodi seperti ini, diperlukan ketelitian dan keterampilan dari sang tuner. Alhasil, jika dicermati lebih baik, rancang bangun Ferarri ini terdiri dari beberapa desain. Seperti bumper depan menyerupai Ferarri Enzo, lalu bergeser ke samping mengingatkan kita akan desain supercar McLaren. Ketika sampai di bagian belakang, secara keseluruhan bentuk diadopsi dari Lamborghini Gallardo. Setelah itu semua ditutupi dengan cat merah khas Ferarri Spies Hecker memberikan sedan lawas ini daya tarik kembali.

"Supaya gak kalah sama penampilan bodi, bagian kaki-kaki Honda ini mendapat pelek palang-5 full chrome dari Zen R18/40/225 dibalut dengan ban Pirelli 225/40R18," ungkap Didi.

Selanjutnya di interior, agar menyesuaikan tampang baru, dipasangi kulit MB tech Camaro merah dan hitam pada setiap sisi kabin. Lalu untuk menegaskan aksen sport-nya pemakaian jok Sparco serta roda kemudi, shift knob, safety belt dari MOMO. "Kalo bagian mesin semua masih standar Honda Ferio 1998, untuk biaya yah relatif lah mas," ujar pria ramah tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com