Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Di Sirkuit Es, Lorenzo Hanya Finis di Posisi Ke-14

Kompas.com - 21/02/2012, 21:39 WIB

KOMPAS.com — Seusai tes resmi pramusim MotoGP 2012 di Sepang, 31 Januari-2 Februari lalu, Jorge Lorenzo beralih ke ajang balap roda empat. Akhir pekan lalu, pebalap asal Spanyol ini tampil di putaran terakhir kejuaraan balap es Spanyol, GSeries BPA, yang berlangsung di Grandvalira Circuit de Pas de la Casa di Andorra.

Pebalap tim Yamaha ini mengendarai mobil sport Peugeot Evo III bernomor 6. Setelah melakukan start dengan hati-hati di lintasan yang tertutup salju, juara dunia MotoGP 2010 ini harus puas finis di urutan ke-14.

Hanya berselang satu pekan, Lorenzo tampil di trek dengan perubahan yang sangat radikal. Jika sebelumnya dia melaju di sirkuit saat uji coba resmi di Sepang, kali ini dia harus melaju di atas trek yang tertutup es dan salju.

Lorenzo bukanlah bintang grand prix pertama yang berpartisipasi di GSeries BPA. Pada putaran sebelumnya, ada beberapa pebalap motor juga pernah tampil, seperti Toni Elias dan Aleix Espargaro yang mencoba menguji kemampuan mereka di atas es.

Pada GSeries BPA reguler, David Arroyo (Peugeot Evoll) menjadi pemenang dan ini adalah kemenangan pertamanya di GSeries BPA. Sementara itu, Ferran Font (Ford RS G-BPA) finis di posisi kedua dan untuk pertama kali merengkuh gelar juara kejuaraan ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com