Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobil Baru Mercedes W03 Ketangkap Kamera Melesat di Silverstone

Kompas.com - 19/02/2012, 15:49 WIB

Silverstone, KompasOtomotif - Jelang peluncuran mobil barunya besok di sirkuit Barcelona, Spanyol (21/2) yang sekalian mengikuti program "winter testing" kedua, tim Mercedes memperlihatkan mobil balap barunya W03. Jet darat tersebut mengitari sirkuit Silverstone, Inggris, Jumat (17/2) yang ketangkap kamera wartawan.

Lo, kan tidak boleh di luar jadwal dan sirkuit yang sudah ditentukan oleh FIA? Memang, kubu Mercedes saat itu bukan sedang menguji atau tes W03, tapi ada kegiatan syuting untuk promosi. Taktik seperti ini juga pernah dilakoni oleh Ferrari awal tahun lalu di trek mereka Fiorano.

Jet darat W03 dikemudikan oleh kedua pebalap Mercedes Rico Rosberg dan Michael Schumacher secara bergantian menggunakan ban Pirelli hingga menempuh 100 km. Aksi mereka disaksikan Wakil Presiden Motorsport Mercedes Norbert Haug.

"Belum bisa performa mobil dinilai saat ini. Pasalnya,  keempat roda menggunakan ban khusus untuk demo. Lagi pula, lintasan yang dilalui tidak sepanjang aslinya, tapi disunat jadi pendek," jelas Haug.

Tampilan mobil sama seperti Red Bull dan Ferrari dengan hidung yang bertangga. Kemudian, di bagian atas kepala pebalap terdapat dua saluran udara masuk (ini cukup unik, sementara mobil lain hanya satu).

Menanggapi W03 tidak diterjunkan dalam program tes pertama di Jerez, Haug mengatakan kalau pihaknya telah melakukan beberapa simulasi sangat bagus dan perhitungan yang dilakukan banyak perusahaan. Ketika berlangsung simulasi juga menggunakan mesin, girbok dan KERS cukup lama."Jadi, kita sangat positif dan target harus jalan di Barcelona," tegas haug.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com