Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Di Thailand, Toyota Avanza Veloz Dibanderol Rp 205 Juta

Kompas.com - 14/02/2012, 12:46 WIB

Jakarta, KompasOtomotif — Mobil merek Jepang yang dibikin dan terlaris di Indonesia, Toyota Avanza, juga dijual di Thailand. Hal itu terlihat dari ulasan yang dibuat Bangkok Post tentang MPV asal Tanah Air tersebut. 

Di Negeri Gajah Putih, Avanza dijual 699.000 bath atau setara Rp 205 juta. Sebagai pembanding, di Jakarta, harga on-the road Avanza paling mahal, yaitu Veloz dengan mesin 1,5 liter dan transmisi otomatik, dibanderol Rp 182.900.000. Avanza lebih mahal di Thailand bisa dimaklumi karena untuk sampai di negara tersebut harus ada ongkos kirim, asuransi serta keuntungan distributor dan dealer Toyota di negara tersebut.

Dijelaskan pula, mesin Avanza 1,5 liter ini sudah memenuhi standar Euro4 dan bisa mengonsumsi bensin etanol E20. Perlengkapan standar lainnya adalah ABS dan dua kantong udara. 

Avanza yang dijual di Thailand adalah varian Veloz dengan transmisi otomatik. Sempat juga dikomentari, perubahan mencolok dari All-New Avanza baru dibandingkan generasi pertamanya ada pada lampu, bemper, sepakbor dan desain roda.  

Wajah MPV ini dikatakan mirip produk Toyota di segmen-B, seperti Yaris baru atau Verso/Ractis yang dijual di Eropa dan Jepang. Begitu juga dengan desain interiornya.

Seperti di Indonesia, harga Avanza 1.5 paling murah untuk MPV karena merek lain seperti Honda Freed, Proton Exora, dan Suzuki APV lebih mahal lagi.  

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com