Jumat, 25 April 2014

Otomotif


Nih, Profil Honda All New Civic 2012

Penulis: Aris F. Harvenda | Senin, 06 Februari 2012 | 10:11 WIB
Dibaca:   Komentar:
|
Share:
  • Sumber : honda | Author : -

    Honda Civic 2012

  • Sumber : honda | Author : -

    Desain belakang tak menyisakan gaya lama

  • Sumber : honda | Author : -

    Interior juga menerima penyegaran desain utamanya pada dasbor

  • Sumber : honda | Author : -

    Mesin 1.8-liter, i-VTEC

Melbourne, KompasOtomotif Honda Australia telah mengumumkan spesifikasi dan sekaligus harga dari Civic 2012, jelang akhir pekan lalu, Sabtu (4/2/2012). Sedan ini akan masuk ke pasar negeri kanguru awal Maret. Nah, KompasOtomotif mencoba untuk membedah spesifikasi lantaran mobil ini diimpor langsung dari Thailand, yang juga dilakukan Indonesia.

Direktur Honda Australia Mt Stephen Collins dalam rilisnya menyebutkan bahwa Honda Civic baru ini (total model change) merupakan generasi kesembilan dan  telah mengalami berbagai pengembangan seperti efisiensi bahan bakar, pengendalian yang mantap dan dinamis, dan isi kokpit lebih pintar. Perbedaan dengan generasi sebelumnya tampak pada desain lampu depan yang lebih sipit dan rata di bagian bawah. Lalu, bentuk bemper dan gril menyelaraskan dengan tarikan garis lampu. Selain itu, tampilan air dam dan rumah lampu kabut juga baru. Tetapi, ubahan cukup ekstrem terdapat pada desain belakang mulai dari lampu rem, kap bagasi, sampai  bemper.

Ruang interior juga mendapat penyegaran, terutama pada dasbor, di mana model multilayer sudah berubah desain. Sementara untuk fitur, dilengkapi dengan koneksi Bluetooth, iPod, pengaturan suhu ruang otomatis, cruise control, monitor multimedia pintar, dan tombol kontrol di setir.

Kesemua fitur tersebut tersedia pada 3 varian yang dibedakan oleh jenis mesin. Varian pertama, VTi-L bermesin 1.8-liter, i-VTEC yang menghasilkan tenaga maksimum 140 PS dan torsi 174 Nm, lebih besar 5Nm dari Gen.VIII. Varian kedua, sport memakai mesin 2-liter, i-VTEC yang menghasilkan daya 153 PS dengan torsi 190 Nm (saat ini 155 PS dan 188 Nm). Terakhir, varian hybrid yang tetap mengonsumsi mesin 1.5-liter, i-VTEC yang dikombinasikan dengan teknologi integrated motor assist (IMA) terbaru yang diklaim lebih bertenaga hingga 110 PS dan torsi 172 Nm.

Meski peningkatan tenaga tak terlalu besar, tetapi untuk perangkat keselamatan tetap dinomorsatukan. Terbukti, Honda Civic meraih nilai tertinggi 5 bintang pada uji tabrak di Australia (ANCAP) berkat ketersediaan kontrol stabilitas (VSA), 6 kantong udara, ABS dan EBD, teknologi perlindungan bodi (G-Con), dan motion adaptive power steering.

Untuk konsumen Australia, harga yang ditawarkan mulai 20.990 dollar Australia atau sekitar Rp 200 juta hingga 35.990 dollar Australia atau setara dengan Rp 343 juta.

Sumber: caradvice

Editor : Bastian