Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ah...Januari 2012, Honda Cuma Jual Dua Jazz

Kompas.com - 03/02/2012, 10:49 WIB

Jakarta, KompasOtomotif - Honda memang menjadi merek yang paling parah kena dampak banjir di Thailand. Buktinya, sampai bulan pertama tahun ini penjualannya masih kecil. Parahnya lagi, PT Honda Prospect Motor (HPM) hanya melego dua unit Jazz. Padahal, selama ini Jazz menjadi "raja" pasar hatchback di Indonesia.

“Awal  2012, permintaan konsumen Indonesia terhadap Honda masih sangat tinggi. Tapi, keterbatasan pasokan dari Thailand masih berlanjut di awal tahun 2012," ujar Jonfis Fandy, Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual HPM dalam keterangan resmi yang diterima KompasOtomotif, Jumat (3/2/2012).

Freed menjadi model penyumbang penjualan tertinggi di Januari dengan 1.481 unit dan merupakan rekor angka tertinggi sejak 2011. Sedangkan CR-V cuma terjual 70 unit saja.  Lebih parah lagi, HPM sama sekali tak menjual sedan Honda (City, Civic dan Accord) karena semuanya impor CBU Thailand. Secara total, Honda mencatat penjualan sebesar 1.553 unit pada bulan pertama tahun 2012.

"Karena keterbatasan pasokan Thailand masih berlanjut, kami terus memaksimalkan kapasitas produksi dengan ketersediaan barang yang ada. Kami harap untuk beberapa bulan kedepan ini produksi kendaraan bisa kembali normal sehingga Honda bisa menunjukkan performa penjualan yang optimal di tahun 2012,” tutup Jonfis.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com