Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 30/01/2012, 16:37 WIB

Delhi, KompasOtomotif - Setelah sempat bocor ke media pertengahan tahun lalu - foto unit uji coba di jalan - akhirnya Bajaj Auto Limited resmi meluncurkan generasi terbaru Pulsar 200 NS di Delhi, India, hari ini (30/1/2012). Next Gen. Pulsar ini tampil lebih macho dengan mesin baru.

Dari gambar yang dilansir Motoroids.com, hari ini (30/1/2012), Pulsar baru kini dilengkapi dengan rangka delta box yang kokoh. Mesin masih sama dengan KTM Duke, 200cc, 4-tak, DOHC, 3-busi, berpendingin cairan, tapi masih menggunakan karburator dikawinkan dengan transmisi 6-percepatan. Tenaga yang dihasilkan mencapai 23,32 PS lebih besar dari model sebelumnya yang cuma 21,29 PS.

Fitur lain yang terlihat kasat mata, lengan ayun yang sudah menggunakan peredam kejut tunggal (mono-shock). Tak ketinggalan cakram belakang juga sudah menjadi bawaan standar.

Dari segi desain, Pulsar 200 NS sekilas terlihat mirip dengan Honda CB 300 R yang dipasarkan di Brasil. Tapi, Bajaj menawarkan desain dengan garis yang lebih tegas. Bentuk tudung lampu depan terlihat unik dengan dua lampu senja di bagian bawahnya-mirip lubang hidung banteng.

 


 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com