Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nih, Tiga Varian Mio Fino Diluncurkan Yamaha Indonesia

Kompas.com - 25/01/2012, 13:38 WIB

Denpasar, KompasOtomotif — Yamaha Indonesia akhirnya meluncurkan produk terbarunya, Mio Fino, Rabu (25/1/2012) di dua kota besar Denpasar (Bali) dan Bandung (Jawa Barat) dengan teknik telekonferensi. Skutik bergaya retro ini fashionable dan modern.

Bentuk tak berbeda jauh dengan produk yang sudah lebih dulu diluncurkan di Thailand pada 2007. Perubahan hanya pada desain lampu utama dan spidometer.

Fino dibekali mesin yang juga digunakan Mio lawas, 113cc, 4-langkah, 2-valve SOHC berpendingin kipas. Tenaganya 8,35 PS pada 8.000 RPM dan torsi puncak 7,48 Nm pada 7.000 RPM.

Fitur yang ditawarkan meliputi automatic headlight on (AHO), fuel meter, spidometer, front pocket, kunci pengaman bermagnet, mesin CVT, dan tail light. Namun, Yamaha belum membekali fitur keamanan seperti brake lock dan standar samping otomatis yang mematikan mesin.

Untuk memperbanyak pilihan, Yamaha menawarkan motor tersebut dalam tiga varian utama, yakni Sporty, Fashion, dan Classic. Ketiganya dibedakan oleh desain stripping, warna, dan paket aksesori. Harganya dimulai dari Rp 13,5 juta.

Varian Classic, misalnya, tersedia dalam dua warna hitam solid tanpa stripping dan merah dengan aksen kulit coklat pada jok dan grip, plus banyak menggunakan aksen krom. Sementara itu, Fashion memakai stripping bernuansa pop terinspirasi tren Korea yang lagi booming saat ini, sedangkan Sporty dengan stripping bergaya balap lengkap dengan motif chequered flag di bagian buritan.

Yamaha menargetkan penjualan 20.000 unit per bulan. "Produk ini sudah mulai dipasarkan per 2 Februari (2012)," ujar Dyonisius Beti, Executive Vice President PT Yamaha Indonesia Manufacturing Motor, di sela-sela peluncuran.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com