Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yamaha Byson dengan Dua Kelir Baru

Kompas.com - 16/01/2012, 16:57 WIB

Jakarta, KompasOtomotif - Yamaha Indonesia bertubi-tubi meluncurkan produknya pada Januari ini. Pekan lalu, baru diluncurkan Jupiter Z dan Jupiter MX, hari ini (16/1/2012), merek garpu tala menyodorkan Byson dengan kelir baru emas dan hitam solid. Keduanya melengkapi tiga pilihan sebelumnya berkelir merah, biru, dan putih.

Warna hitam solid menggantikan abu-abu. Prosesi pengenalan dilakukan di hadapan dealer Yamaha seluruh Indonesia dalam acara gathering di Sentul International Convention Center, Bogor, Minggu (15/1/2011). Bahkan, Pebalap MotoGP dari Yamaha Factory Racing, Jorge Lorenzo menjadi "aktor" utama.

"Emas merupakan salah satu warna tren dunia saat ini dan dihadirkan Yamaha di segmen motor sport. Warna hitam solid diciptakan untuk memenuhi permintaan konsumen yang menginginkan Byson tampil lebih gagah dan jantan,” beber Indra Dwi Sunda, PR Corporate & Communication Head Yamaha Indonesia dalam keterangan resmi yang diterima KompasOtomotif, (16/1/2012).

Yamaha mengaku pilihan Emas diperoleh dari sosok R1 1000 cc special edition yang dipasarkan di Amerika Serikat tahun ini. Sedangkan untuk desain stripping, terinspirasi dari baja solid pesawat tempur yang meruncing. Byson kini juga sudah AHO (automatic headlight on) dan kedua warna baru mulai dipasarkan Februari 2012. Bandrolnya Rp20,14 juta per unit (OTR Jakarta).

Untuk spesifikasi mesin masih sama 153cc, 4-tak, berpendingin udara, tenaganya 10,1 PS pada 7.500 rpm dan torsi puncak 10,5 Nm di 5.500 rpm. Sejak diluncurkan pertama kali hingga Desember 2011, Byson sudah terjual 76.969 unit di pasar Tanah Air.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com