Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yamaha Mio Fino dan Mio J Ancang-ancang Meluncur di Indonesia

Kompas.com - 16/01/2012, 10:26 WIB

Jakarta, KompasOtomotif - Baru saja Yamaha Thailand menampilkan sosok Mio 115i melalui situs resmi, Indonesia sendiri meluncurkan skutik injeksi tersebut (Mio 115i) satu sampai dua bulan mendatang, plus retro Mio Fino. Eko Prabowo, General Manager Promotion and Communication PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menginformasikan bahwa Mio Fino mulai diproduksi pekan ketiga Februari 2012 dan peluncurannya dilakukan tak lama setelah itu.
 
Mio FIno tetap menggunakan mesin 113cc SOHC 4 tak berpendingin udara dengan sistem asupan bahan bakar karburator. "Kami memilih nama Mio Fino untuk memperkuat brand Mio. Bakal ada tiga varian, yakni classic, Trendy dan Sporty. Ditotal ada 9 atau 10 pilihan warna," jelas Eko di Hotel Mulia, Jakarta Selatan, minggu malam (15/1/2012).
 
Sedangkan untuk Mio J, lanjut Eko, YIMM akan mulai produksi massal pada Maret sekaligus peluncuran unit perdana di Indonesia. Yamaha Indonesia akan melepas total 14 warna pilihan Mio J ke pasar.
 
"Untuk spesifikasi Mio J, "plek" sama dengan yang ada di Thailand, termasuk fitur dan teknologinya. Bedanya, pada desain dan warna, grafis kita (Indonesia) lebih keren," beber Eko. Dengan penjelasan ini, maka dipastikan MIo J punya beberapa fitur baru antara lain side stand switch dan kunci kontak bermagnet.
 
Harga
 
Soal harga, Eko mengaku belum diputuskan. Namun, ia memastikan Mio Fino dan Mio J akan menyasar ke segmen entry level yang selama ini dihuni Mio Sporty. "Untuk Mio Fino ancer-ancer harganya tak jauh dari Mio Sporty. Sedangkan Mio J dipastikan lebih tinggi. Tidak seperti kompetitor yang hanya terpaut  Rp250.000. Pasti lebih dari itu," tandas Eko.
 


 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com