Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Asyik, Empat Model Baru TVS

Kompas.com - 12/01/2012, 09:09 WIB

Delhi, KompasOtomotif - TVS Motor Company mengumumkan telah menyiapkan empat model baru sepanjang 2012, terdiri dari dua skutik baru, salah satu dipastikan akan masuk ke Indonesia. 
 
TVS Qube
Tes pasar akan dimulai untuk skutik futuristik Qube pada Juni 2012 dengan melepas 200 unit ke pasar sebelum diproduksi massal. Qube merupakan sepeda motor hibrida dibekali mesin 100cc 4-tak dikawinkan dengan motor listrik. Konsep teknologi hibrida motor ini sama dengan Prius Gen-3, energi yang terbuang saat pengereman, didaur-ulang  menjadi listrik dan diisimpan pada baterai lithium ion. Untuk meningkatkan efisiensi, ditanamkan pula sistem "idle stop".. Konsumsi bahan bakar diklaim 70 kpl.
 
Sport 125cc
Untuk model sport, hanya diinformasikan menggunakan mesin 125cc 4-tak,transmisi 4-tingkat percepatan. Namun namanyamasih sumir. Hanya dijelaskan, segment yang dituju adalah komuter yang selalu melakukan perjalanan jarak menengah dan diluncurkan Juni 2012. 
 
TVS mengatakan, desain sepeda motor ini menawarkan sensasi kenyamanan prima karena dirancang  berdasarkan masukan konsumen. Kabarnya, model ini ini juga bakal dipasarkan di Indonesia. Melihat kapasitas mesin, ditargetkan untuk menyaingi Bajaj Pulsar 135 dan menangkap sebagian konsumen bebek  yang beralih ke sepeda motor model sport. 
 
New TVS Victor
Salah satu unggulan ini mesinnya  akan mendapatkan "programed ignition system" sehingga lebih efisien dan bertenaga. Belum ada bocoran tampangnya, perkiraan harga dan waktu peluncuran.  
 
Skutik 125cc
Model terakhir adalah skutik baru 125 cc, juga akan diluncurkan di Indonesia. Bocoran yang masuk ke redaksi KompasOtomotif, desainnya menawarkan konsep retro moderen, mirip dengan Wego yang sempat dipamerkan di Jakarta Motorcycle Show, November 2010.
 
Menurut media lokal India, peluncuran model baru ini  dilakukan untuk pasar domestik (India) pada Desember 2012.

Kalau informasi seperti di atas, berarti ada tiga skutik baru? Berarti untuk Indonesia, TVS punya skutik khusus (benar-benar baru) dan bukan dari model yang dipasarkan di India? 
 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com