Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sentuhan Eksklusif Vilner untuk Mercedes Vito

Kompas.com - 11/01/2012, 17:05 WIB

Bulgaria, KompasOtomotif - Bentuk MPV besar Mercedes-Benz, Vito memang sudah memberikan kesan eksklusif. Terlebih lagi ruang kabinnya. Namun rumah modifikasi Vilner dari Bulgaria coba menyulapnya bergaya  tunggangan para VIP. Hampir semua komponen standar dipensiunkan seperti material pelapis dinding, jok hingga plafon dan yang tertinggal hanya bagian tengah dasbor yang dimodifikasi.

Untuk menguatkan kesan eksklusif,  bahan pelapis, termasuk jok diganti dengan Amareta, Alcantara dan Nappa. Agar penumpang bisa rileks, jok baris kedua dan ketiga diubah berhadapan dan bawaan standar diganti dengan captain seat lengkap ada sandaran kaki yang dioperasikan secara elektrik. Tombol pengoperasiannya tertanam dengan rapi di trim sebelahnya. Trus,  sandaran tangan menggunakan bahan machagony.

Penunjang kenyamanan lain tersedia pula meja kayu bahan machagony yang menempel di dinding trim, stop-kontak yang bisa digunakan untuk pengisian baterai telepon genggam, display informasi waktu, suhu dan kelembapan udara. Kulkas kecil, minibar dan pegangan gelas juga tersedia.

Sarana hiburan juga menjadi perhatian dengan mensetting sound system produk Vilner untuk kualitas suara yang baik. Hiburan visual dapat dinikmati melalui monitor LCD 19 inci. Sarana multimedia juga ikut terpasang dengan system Hi-Fi multimedia.

Mengingat modifikasi terkonsentrasi pada kabin belakang, ruang kemudi hanya mendapat ubahan minim. Seperti penggunaan bahan kulit pada jok dan setir serta monitor untuk memantau kondisi belakang saat parkir. Begitu pula dengan eksterior yang hanya merubah pelek, lampu Bi-xenon dan penambahan LED.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com