Sabtu, 25 Oktober 2014

Otomotif


Hore, Suzuki Indonesia Buka Inden Ertiga

Penulis: Agung Kurniawan | Rabu, 04 Januari 2012 | 08:55 WIB
Dibaca:   Komentar:
|
Share:
Sumber : Autocar India | Author : Autocar India

Interior Ertiga, dual tone, sporty mengambil DNA Swift

Jakarta, KompasOtomotif - Suzuki Indonesia sengaja mengajak sejumlah wartawan Indonesia untuk menyaksikan langsung peluncuran jagoan barunya, Ertiga di New Delhi, India pekan ini. Tujuannya, untuk mempersiapkan kedatangan model tersebut di Indonesia. Informasi terakhir yang diperoleh KompasOtomotif, Suzuki Indonesia akan membuka inden mulai Februari 2012.

Masih optimis karena Ertiga masuk segmen gemuk dengan pasar rata-rata 25.000 unit per bulan

 
Davy Jeffry Tuilan, Direktur Penjualan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) kepada KompasOtomotif (3/1/2011) mengatakan, Ertiga siap bersaing di Indonesia mengisi segmen MPV 7-penumpang. "Masih optimis karena Ertiga masuk segmen gemuk dengan pasar rata-rata 25.000 unit per bulan," tegas Davy.
 
Sayang Davy masih belum mau membocorkan target penjualan per bulan Ertiga di Indonesia. Hanya dijelaskan, Ertiga akan diimpor CKD dari India. Untuk menjamin kualitas produk yang dikirim ke Indonesia, SIS mendesak Maruti Suzuki lebih hati-hati dalam pemeriksaan kualitas (quality control).
 
Untuk harga, SIS belum mau mengumumkannnya. Namun yang pasti, Ertiga akan "head-to-head" dengan duet maut Toyota Avanza-Daihatsu Xenia. Spekulasi yang muncul, Suzuki menawarkan Ertiga di bawah harga kompetitor.
 
Untuk target penjualan Suzuki sepanjang 2012, Davy mengatakan proyeksi SIS  130.000 unit atau digenjot 43,5 persen dari  tahun lalu 90.579 unit (ritel).Dengan ini pula bisa disimpulkan, berarti Ertiga ditargetkan sekitar 2.000 - 2.500 unit per bulan.
 

Editor : Zulkifli BJ