Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Chevrolet Cruze "Facelift" 2013

Kompas.com - 03/01/2012, 11:00 WIB

Detroit, KompasOtomotif — Menyambut 2012, General Motors melakukan facelift pada Chevrolet Cruze, sedan kompak empat pintu yang mencatat prestasi besar. Dalam tiga tahun, sejak diperkenalkan di Paris Motor Show pada 2008, sampai kini Cruze sudah terjual total 1 juta unit di dunia.

Sesuai foto yang beredar menampilkan bagian muka (depan), terlihat ada beberapa perubahan. Paling mencolok, desain gril, terutama kisi-kisi tidak lagi bergaya sarang tawon, berganti garis memanjang. Trus, rumah lampu kabut, yang sebelumnya kotak menyamping, kini berbentuk segitiga.

Di bawah kap mesin pun tidak mengalami perubahan. Cruze memiliki pilihan, di antaranya, diesel 2.2-liter VCDI dan bensin masing-masing 1.4-liter, 1.6-liter dan 1.8-liter 'EcoTec', semuanya menggunakan teknologi variabel katup dan juga Double Continuous Variable Cam Phasing. Indonesia melalui PT General Motor Indonesia hanya mengimpor Cruze bermesin 1.8-liter dengan tenaga 141 PS.

Selain facelift,  General Motor (GM) dikabarkan juga tengah melakukan pengembangan jantung pacu baru melalui proyek "Next Generation EcoTech" yang bertujuan meningkatkan efisiensi. GM juga menyiapkan varian EV yang mengadopsi teknologi Volt. Keduanya ini akan mengisi ruang mesin pada model terbaru Cruze yang akan hadir beberapa tahun mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com