Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kolam Renang Hangat sampai "Ballroom" Terbesar...

Kompas.com - 30/12/2011, 11:34 WIB
Ni Luh Made Pertiwi F

Penulis

KOMPAS.com – Kunjungan wisatawan ke Bandung utara semakin pesat. Hotel berbintang pun berjamuran di kawasan Bandung utara. Namun, ada sebuah hotel lama yang masih tampak muda walau usianya sudah 20 tahun. Gumilang Regency Hotel memang berdiri di tahun 1990 dan mengalami renovasi di tahun 2007.

Hotel ini berada di Jalan Dr. Setiabudhi No 323-325, Bandung, berbatasan dengan Kota Lembang. Lokasinya cukup strategis, karena dekat dengan area Lembang seperti obyek wisata Kampung Gajah, Mal Paris Van Java, sampai yang agak jauh seperti sumber air panas Maribaya dan Gunung Tangkuban Perahu.

Hotel ini sangat luas, saking luasnya hotel ini menyediakan mobil buggy untuk berkeliling hotel, karena bersiaplah pegal jika berjalan kaki. Luasnya hotel bukan tanpa alasan, hotel ini ibarat ingin mengambil semua pasar yang ada. Baik untuk keluarga maupun bisnis.

Mengapa cocok untuk bisnis? Selain kamar yang tersedia hingga mencapai 104 kamar, hotel ini memiliki grand ballroom berkapasitas 1.000 orang dengan tinggi 7 meter.

”Ini ballroom terbesar di Bandung utara, bisa untuk 1.000 orang, tapi bisa disekat jadi meeting room,” kata General Manager Gumilang Regency Hotel, Wardoyo.

Oleh karena itu, hotel ini cocok dikategorikan sebagai hotel MICE (meeting, incentive, conference, exhibition). Bahkan menurut Wardoyo, 50 persen okupansi memang diisi untuk kebutuhan MICE. Usai meeting, makin seru dengan ramai-ramai bersama kolega berkaraoke di Bamboo Karaoke. Di tempat karaoke ini, terdapat 7 ruangan dan hall berkapasitas 50 orang.

Jika hotel yang fokus pada MICE, yaitu ramai di saat hari kerja, biasanya akan menurun saat akhir pekan. Nah berbeda dengan hotel MICE pada umumnya, okupansi Gumilang Regency Hotel tetap terjaga di akhir pekan, yang diisi 55 persen oleh tamu keluarga.

Untuk menjaring pasar keluarga yang berakhir pekan di Bandung utara, hotel ini dengan apik melengkapi berbagai fasilitas untuk anak-anak. Seakan-akan hendak memanjakan si kecil saat menjadi tamu.

Tengok saja tempat bermain anak-anak yang diberi nama Vanda Kids Corner. Di sini terdapat berbagai mainan untuk si kecil. Lalu ke bagian kolam renang, Anda dapat menemukan seluncuran dan aneka permainan air untuk melengkapi si kecil saat berenang. Tak hanya itu, kolam renang untuk anak merupakan kolam renang air hangat.

Bulan madu di hotel ini bisa saja. Pilih menginap di kamar suite, dengan tempat tidur dan kamar mandi hanya dipisahkan oleh sekat kaca. Kemudian, nikmati makan malam romantis di area rooftop garden yang terletak di lantai atas hotel. Berupa taman terbuka dengan pemandangan kota Bandung.

Harga kamar mulai dari Rp 699.000. Terdapat 5 jenis kamar yaitu standard, superior, deluxe, executive, dan suite. Jangan lupa sore hari mulai pukul 15.00, nikmati aneka hidangan bakar ala Sunda di area kolam renang, Anda dapat menikmati jagung bakar sampai comro ditemani dengan bandrek atau bajigur.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com