Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nih, Lamborghini Termahal Seharga Rp 43,9 Miliar

Kompas.com - 27/12/2011, 19:51 WIB

FRANKFURT, KOMPAS.com — Dengan uang 4,83 juta dollar Amerika Serikat (AS) atau sekitar Rp 43,9 miliar, Anda dipastikan bisa membeli beberapa mobil mewah. Bahkan, bisa membeli 12 model terkini Lamborghini, Aventador.

Namun, bagaimana bila Anda ditawarkan adalah Lamborghini Aventador model skala 1:8 dengan harga Rp 43,9 miliar? Dipastikan Anda akan pikir-pikir!

Kendati demikian, juga bisa muncul pertanyaan, kok bisa mobil skala model semahal itu?  Jawabannya, proses dan bahan yang digunakan untuk membuatnya. Mobil-mobilan yang juga pernah diperlihatkan di Frankfurt Motor Show, September lalu, itu dibuat dari benang emas tipis 0,001 mm dan bodi dari serat karbon.

Selanjutnya, Aventador model yang diperkenalkan oleh Robert Gulpen, mantan teknisi Mercedes-Benz dan perajin mobil model Jerman, itu kacanya antipeluru. Selanjutnya, logo  di belakang dibuat dari emas, platinum, dan permata.

Waktu merakit mobil tersebut menghabiskan waktu sekitar 500 jam dan menghabiskan  biaya 2,8 juta dollar AS atau Rp 25,5 miliar.

Rencananya, mobil model termahal ini akan dilelang di New York dan di Dubai dengan penawaran terendah mulai 4,8 juta dollar AS.

Berapa penawaran Anda?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com