Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Vario Tantang Yamaha Xeon Tahun Depan

Kompas.com - 22/12/2011, 10:03 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Berita Honda motor meluncurkan New Vario tahun depan sudah berhembus di berbagai situs lokal, meski kepastiannya masih simpang siur. Tapi, kompas otomotif sudah mendapat jawaban pasti! Dari informasi yang masuk ke redaksi disebutkan Vario pasti menantang Yamaha Xeon dengan mesin yang sama.

Berarti, Honda akan menaikkan kubikasi mesin Vario dari sebelumnya 110cc menjadi 125 cc injeksi. Mau bukti? PT Astra Honda Motor (AHM) sudah mendaftarkan nomor produksi baru ( NC12A1CBF A/T dan NC12A1CF A/T ) untuk skutik bermesin 125cc injeksi ke Kementerian Perindustrian, November 2011.

Selain itu, penegasan prinsipal Honda (Jepang) terhadap mesin baru skutik 125cc injeksi sudah dilakukan sejak September 2011. Jantung pacu ini akan digunakan Honda pada seluruh skutiknya di dunia, termasuk Vario di Indonesia.

"Rencananya, kuartal pertama tahun depan akan diluncurkan ke pasar," ujar sumber dari AHM kepada kompas otomotif, belum lama ini.

Dengan kepastian ini, Yamaha perlu ambil kuda-kuda untuk bersaing dengan pimpinan pasar sepeda motor Indonesia di kelas skutik 125cc. Apalagi Honda juga membekali Vario baru dengan sistem asupan bahan bakar injeksi sehingga lebih irit. Soal harga dan perubahan desain, belum mau dibocorkan! Simak terus kompas otomotif untuk "update" berita lanjutannya!

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com