Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Chevrolet "Recall" Captiva di AS

Kompas.com - 22/12/2011, 07:54 WIB

DETROIT, KOMPAS.com — General Motors mengumumkan kampanye perbaikan massal (recall) terhadap Chevrolet Captiva di Amerika Serikat. Total, 15.627 unit sport utility vehicle atau SUV tersebut—diproduksi Desember 2011 di pabrik Ramos Arizpe, Meksiko—dikhawatirkan bisa mengancam keselamatan penggunanya.

General Motors (GM) menyatakan, recall itu dilakukan karena cairan  power steering bisa panas pada berapa kondisi dengan akibat selanjutnya ruang mesin terbakar. Juru bicara GM, Alan Adler, menambahkan, jika SUV itu dikemudikan pada  transmisi mode manual gigi 1 dalam waktu lama (tetap) mengakibatkan suhu cairan power steering menjadi terlalu tinggi. Akibat selajutnya, tangki cadangan cairan bocor, menetes, dan menimbulkan kebakaran apabila ada sumber api.

Dari laporan GM, belum ada mobil konsumen yang terbakar sehingga belum ada korban. Dari jumlah recall yang diumumkan, 3.150 Captiva dijual ke perusahaan penyewaan di AS. 

GM telah memerintahkan semua bengkel resminya untuk mengganti sistem pendingin power steering dengan yang  lebih efisien secara gratis.  

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com