Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yamaha "Worldcrosser", Penakluk Medan Off-road

Kompas.com - 19/12/2011, 10:55 WIB

KOMPAS.com — Yamaha telah mengumumkan akan memasarkan XT 1200Z Super Tenere versi Worldcrosser, Maret 2012. Sosok sepeda motor model trail ini pernah dipamerkan di Cologne, tahun lalu, tapi masih konsep.

Dibandingkan dengan kompetitornya, BMW, dengan versi yang sama (GS), tampilan Worldcrosser lebih kasar karena orientasinya memang untuk off-road. Pokoknya, produsen berlogo garputala itu merancang sepeda motor tersebut untuk memenuhi impian mereka yang suka berkeliling dunia dengan kendaraan roda dua.

Super Tenere (disebut juga Super Ten) punya beberapa kelebihan, di antaranya panel samping yang ringan karena menggunakan bahan serat karbon, garpu depan diberi pelindung dan ditambah aluminium anodized pelat hitam, serta drive shift dan rem belakang yang dikasih pelindung ekstra agar terbebas dari hantaman benda keras.

Bila membeli Super Tenere versi standar, Anda bisa mengubahnya menjadi versi Worldcrosser karena tersedia Worldcross Kit. Yamaha juga menyodorkan Worldcrosser R dengan lampu LED serta knalpot yang terbuat dari bahan titanium dan dilengkapi perisai dari bahan serat karbon.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com