Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menghabiskan Biaya Rp 300 juta, Proses Kerja 3 Bulan (1)

Kompas.com - 12/12/2011, 17:34 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -  Penampilan Toyota Yaris 5-pintu  keluaran 2006 ini lebih mencolok  dan menarik untuk dilihat lebih dekat dibandingkan dengan 3 Yaris lainnya.  Pasalnya,  bodi dengan warna oranye kemerah-merahan, serta lukisan airbrush ikan koi di kedua sisi bodi, membuat mobil yang satu sangat “eye catching”. 

Penampilannya semakin semarak saat lampu korona atau cicin dari lampu utama dihidupkan. Begitu juga dengan lampu kabut. Sosok mobil ini tampak  gagah karena pelek karbon 19 inci ikut menghiasi kaki-kaki mobil ini. 

Menurut Anton Jimmy Suwandi dari TAM, pengerjaan akhir pemenang termasuk rapi. Karena itu pula, jangan heran, ketika petinggi TAM dan Auto2000 datang, mobil yang satu inilah yang didatang dan dilihat lebih lama. Bahkan, Jodjana Jody, CEO Auto2000, harus memberikan kartu nama kepada Eric setelah melihat hasil Yaris ini.

Interior
Daya tarik atau keinginan melonggok mobil ini makin kuat ketika semua pintu dibuka, termasuk bagasinya. Kehebatannya makin mencolok karena interiornya juga dikombinasikan dengan warna  merah, oranye da hitam. Kombinasi tersebut  tidak hanya menghiasi jok, dasbor, juga sepasang subwoofer yang dipasang di bagasi dan menghadap keluar.

Nuansa canggih dan moderen  makin kental karena pada dasbor ( di depan penumpang), terpasang monitor layar sentuh 10 inci. Fungsinya bukan sekadar gaya, “ juga sebagai infometer mobil,” jelas Eric. Tugas lainnya sebagai  “Tire Pressure Monitor System” (TPMS), layar untuk menayangkan gambar yang ditangkap kamera belakang ketika mobil mundur.

Black Box
Juga ada layar monitor kecil di kaca spion dalam. “Ini Back Box yang langsung menayangkan situasi jalan raya saat mobil meluncur dan gambarnhya direkam secara video. Jadi kalau seandai terjadi kecelakaan tabraakan di depan, bisa direkam,” beber Eric. Panampilan lain yang menarik dari mobil ini adalah setir dengan bulatan atas dan bawah dipotong! Cukup banyak tambahan peranti baru yang dipasang pada kokpit mobil ini.

Interior juga makin semarak dengan pencahaya lampu-lampu kecil yang disusun rapit pada bagian interior.

Untuk penumpang belakang, Eric menyediakan monitor  23 inci yang bisa digunakan untuk berselencar di dunia maya. Untuk ini, Eric melengkapi pula Yaris ini dengan Wi-Fi. (Bersambung)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com