Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nih, Model Baru Bajaj dan KTM Tahun Depan

Kompas.com - 09/12/2011, 08:32 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Bajaj Auto tengah bersiap diri meluncurkan generasi baru Pulsar di ajang Delhi Auto Expo, 5 Januari 2011. Nah, kabar terbarunya, Indonesia dipastikan ikut memasarkan produk baru itu, paling cepat semester kedua 2012. Hal tersebut disampaikan Wakil Presiden Direktur PT Bajaj Auto Indonesia  Dinesh Kulkarni di sela peluncuran Pulsar 220 Dual Tone di Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (8/12/2011).

Dinesh melanjutkan, strategi pemasaran sekaligus masuknya All New Pulsar ke Indonesia akan ditentukan setelah unit resmi diluncurkan di India, bulan depan. Selain itu, PT Bajaj Auto Indonesia (BAI) juga memastikan akan memasarkan model baru Avenger.

"Avenger kami pastikan masuk ke Indonesia dalam waktu sangat dekat," tutur Dinesh di Jakarta, Kamis (8/12/2011). Kepastian pemasaran Avenger 220 dilakukan setelah Agustus 2011, BAI mendaftarkan unit untuk uji tie kendaraan di Kementerian Perindustrian. Kini, izin sudah keluar, tinggal waktu dan strategi pemasarannya.

KTM

Terkait rencana masuknya KTM ke Indonesia tahun depan, BAI memastikan prinsipal memutuskan membagi manajemen menjadi dua. Menurut Dinesh, meski KTM secara kepemilikan saham ada di Bajaj,  tetapi prinsipal memutuskan untuk memisahkan pemasaran di Indonesia.

Penjelasan ini sekaligus menegaskan bahwa KTM akan memulai memasarkan Duke 200 di Indonesia dari nol. Bukan memanfaatkan jaringan BAI yang sudah lebih dulu terbentuk!

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com