Chevrolet Pamerkan EN-V Concept di Tokyo Motor Show - Kompas.com

Chevrolet Pamerkan EN-V Concept di Tokyo Motor Show

Kompas.com - 24/11/2011, 10:47 WIB
Chevrolet EN-V pernah dipamerkan di Shanghai

TOKYO, KOMPAS.com - Kalau sebelumnya absen di Tokyo Motor Show (TMS) yang diselenggarakan di Makuhari Messe, Chiba City, pada tahun ini General Motors (GM) justru memanfaatkannya. Pasalnya, tahun ini TMS yang diselenggarakan di Big Sight, Teluk Tokyo bertema “Smart Mobility City 2011”. Untuk itu pula, GM menghadirkan konsep kebanggaannya, Chevrolet EN-V .

Tahun ini TMS dilangsungkan 30 November (khusus untuk wartawan) sampai 11 Desember 2011. Dijelaskan pula, ini untuk pertama kalinya mobil konsep dihadirkan di pameran mobil Asia langsung di bawah merek Chevrolet.

EN-V Concept adalah mobil listrik dua penumpang yang  sudah diperkenalkan tahun lalu oleh GM di World Expo 2010 Shanghai. EN-V, singkatan “Electric Networked-Vehicle”, tetap mempertahankan   prinsip dasarkan, yaitu mobilitas dan kebebasan pribadi. Target kendaraan listrik kecil ini, untuk mengatasi kemacetan lalu lintas kota yang semakin parah, ruang  parkir yang kian sempit, keselamatan dan pemakaian energi yang lebih irit dan tentusaja makin ramah lingkungan.

EditorAris F Harvenda
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM