Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Range Rover Evoque Dibanderol Rp 1,39 Miliar-Rp 1,41 Miliar

Kompas.com - 18/11/2011, 22:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – Malam ini (18/11/2011), Range Rover Indonesia resmi meluncurkan Evoque di Plaza Senayan, Jakarta Selatan. SUV ini dibanderol dalam rentang harga Rp1,39 sampai Rp1,41 miliar on the road Jakarta.

Evoque tersedia dalam dua pilihan utama, tiga pintu (kupe) dan lima pintu dengan mesin 2.000cc bensin dan 2.200 diesel. Andi Kosala, Wakil Presiden Direktur PT Java Motors - agen pemegang merek Range Rover - mengatakan, target pasar yang mau dituju adalah wanita berjiwa muda yang ingin tampil premium.

"Tahun ini kami (Java Motors) sudah mengantungi 45 pesanan (SPK). Padahal sampai Desember 2011, pasokan untuk Indonesia hanya 20 unit. Sisanya inden," jelas Andi di sela peluncuran.

Andi melanjutkan, pasokan unit ke Indonesia masih minim karena produksinya masih terbatas pada tahun ini. Tapi, tahun depan, Java Motors bertekad bisa melego sedikitnya 180 unit.

Berubah
Andi melanjutkan, peluncuran Range Rover Evoque sekaligus menandai kelahiran kembali Java Motors sebagai pemain utama di merek premium Indonesia. "Memang selama ini Java dikenal konservatif, kini kami mulai berubah," jelasnya.

Salah satu buktinya, Java Motors saat ini mulai menawarkan layanan khusus bagi seluruh pemilik varian Range Rover yang dilengkapi sertifikat Exclusive Maintenance Package (EMP), yaitu layanan bebas biaya perawatan dan perbaikan selama tiga tahun atau 70.000 km.

"Tahun ini kami juga berniat menambah lima dealer baru, dua di Jakarta, satu di Bandung, Kalimantan dan Medan. Untuk itu kami investasi paling kurang Rp3 miliar per dealer," tutup Andi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com