Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pekan Depan, Honda Luncurkan Spacy dan Supra Injeksi

Kompas.com - 17/11/2011, 06:44 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Teka-teki rencana peluncuran dua varian pelengkap Honda motor akhirnya terungkap. PT Astra Honda Motor dipastikan melepas Spacy dan Supra X "Helm in" pekan depan di salah satu hotel bintang lima di Jakarta Pusat, (23/11).

Menariknya, dalam undangan yang dikirimkan AHM ke Kompas.com, sama sekali tak menyebutkan peluncuran dua varian baru. Hanya menekankan pada “Honda FI Declaration” yang secara harafiah artinya, Deklarasi Fuel Injection Honda. Bisa jadi kedua model ini menandai seriusnya agen pemegang merek memproduksi sepeda motor berteknologi FI.

Sayang, soal harga jual kedua varian baru belum berhasil dikorek. Tapi kalau dikira-kira, pastinya lebih mahal dari harga produk yang ada saat ini. Estimasi rentang perbedaannya antara Rp250.000-Rp500.000 per unit.

Dari bisikan yang diterima Kompas.com, Honda tak mau kehilangan predikat sebagai yang terdepan di pasar sepeda motor nasional. Baik dari angka jualan maupun teknologi yang ditawarkan. Merek sayap mengepak ingin dicap sebagai "pioneer" dalam memasyarakatkan teknologi injeksi melalui produk-produknya.

Strategi ini sekaligus rencana Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) yang bertekad menaikkan standar emisi gas buang sepeda motor menjadi Euro3 pada 2013. Ancang-ancang Honda sudah dimulai duluan. Dengan peluncuran dua varian baru ini (Spacy dan Supra X Helm in FI) maka Honda melengkapi produk injeksi lain yang sudah ada di pasar yakni: Revo AT, CBR 250R, CBR 150R dan PCX 125.

Ke depan, Honda dikabarkan berangsur menawarkan seluruh model yang ada di tanah air dengan teknologi injeksi. Tahun depan 50 persen, selanjutnya 100 persen.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com