Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yamaha Indonesia Masukkan Tenere

Kompas.com - 04/11/2011, 08:52 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Yamaha Indonesia kembali mendatangkan sepeda motor sport "adventure" XTZ 660 Tenere. kedatangannya lagi dalam proses dan sudah masuk dalam tanda pendaftaran tipe (TPT) kendaraan bermotor di Kementerian Perindustrian.

Mau dipasarkan di Indonesia? Dalam data tersebut tertulis PT.Yamaha Indonesia Motor Manufaturing memboyong Yamaha 56P (X7660ZA) dalam masa proses untuk kegiatan promosi. Untuk lebih yakin, Kompas.com juga menghubungi sumber dari Yamaha Motor Kencana Indonesia yang tak mau disebutkan namanya untuk pencerahan.

"Itu Tenere, berita di media on-line dan blog yang bilang itu Fino salah. Tenere kembali kita masukkan untuk kegiatan promosi bukan jualan," ujar sumber YMKI, Kamis (3/11) malam.

Sebelum rencana ini, Yamaha juga sempat memamerkan Tenere di beberapa event pameran mulai dari Jakarta Motorcycle Show, November 2010 dan Pekan Raja Jakarta, Juni-Juli 2011. Bedanya, kalau dalam dua event terakhir itu unit hanya dipajang.

"Kali ini mau dibuat turing keliling Indonesia. Ini bentuk dukungan Yamaha terhadap sebuah event nanti di Indonesia," lanjut sumber itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com