Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota Yaris Balap Mejeng di SEMA

Kompas.com - 30/10/2011, 09:02 WIB

LAS VEGAS, KOMPAS.com — Seolah tak mau ketinggalan momen, Toyota ikut menghadirkan beberapa varian modifikasi produknya pada SEMA 2011, minggu depan. Salah satu yang menjadi ikon nanti Yaris B-Spec Racer. Bukan hanya sekedar ubahan tampilan saja, mobil ini memang dipersiapkan untuk balap SCCA National Championship Runoffs di sirkuit Road America, Elkhart, Wisconsin, dengan joki Jamie Bestwick, pembalap legenda BMX.

Bahan dasar dari Yaris B-Spec Racer ini Yaris SE 2012. Tampilan luar sudah di modifikasi sedemikian rupa, termasuk bentuk fender yang modelnya kerap digunakan pada SCCA kelas B-Spec. Sekilas terdapat tarikan garis yang mengisyaratkan adanya pengembungan pada bagian fender, utamanya bagian belakang. Hal tersebut sejalan dengan penggunaan pelek lebar agar terlihat lebih proporsional.

Ruang kabin otomatis tak menyisakan ornamen bawaan pabrik. Kesemuanya sudah diganti dengan perangkat pendukung balapan. Mulai dari jok, dasbor yang terbuat dari serat karbon dan pelat aluminium, panel meter indikator dan juga roll cage 8 titik. Tak ketingalan pula pemadam api ringan yang diikat pada roll bar belakang.

Ternyata bukan hanya Yaris yang menjadi jagoan Toyota di SEMA besok. Hadir pula produk Tacoma TRD T/X Baja Series, Tundra buatan West Coast Custom dan DC Shoes serta Camry pace car Daytona 500.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com