Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

All New Avanza-Xenia Meluncur Bersamaan pada 7 November

Kompas.com - 21/10/2011, 14:15 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Meski belum mengakui secara resmi, Toyota dan Daihatsu Indonesia sudah pasti meluncurkan Si Kembar terlaris di Indonesia, yaitu All-New Avanza-Xenia pada pekan kedua November 2011. Peluncuran perdana kedua merek dilakukan secara bersamaan, sama dengan generasi pertamanya, dan akan dihadiri sejumlah pejabat penting. 

"Peluncuran perdana dilakukan bersamaan, rencananya 7 November. Setelah itu, dilakukan  sendiri-sendiri. Daihatsu duluan, setelah ituToyota," jelas sumber Astra kepada KOMPAS.com. Khusus untuk Xenia, Daihatsu tetap menawarkan dua pilihan mesin, 1,3 liter dan 1,0 liter. Bahkan Daihatsu menambah satu lagi varian Xenia dari yang ada sekarang, dari 4 menjadi 5 varian.

Kepastian ini, sekaligus memperkuat spekulasi rencana peluncuran produk "duet maut" Toyota-Daihatsu ke pasar tanah air. Informasi lain yang masuk ke redaksi KOMPAS.com, uji coba unit akan dilakukan di dua lokasi berbeda sepekan setelah prosesi peluncuran dilakukan. Toyota Avanza melancong ke Padang, Sumatera Barat sedangkan Daihatsu Xenia plesir ke Pulau Dewata, Bali.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com