Kamis, 23 Oktober 2014

Otomotif


Toyota Noah Siap Geser Nissan Serena di Indonesia

Penulis: | Jumat, 21 Oktober 2011 | 10:10 WIB
|
Share:
Sumber : - | Author : Japanvehicle/kompas.com

Noah dan Voxy yang akan diproduksi di Indonesia tahun depan

NAGOYA, KOMPAS.com - Pabrik perakitan Toyota Indonesia (Toyota Motor Manufacturing Indonesia) tampaknya akan mendapat tugas baru untuk memproduksi minivans Noah dan Voxy. Informasi ini disampaikan langsung oleh prinsipal Toyota Motor Corp. (TMC) yang dirilis oleh kantor berita Nikkei, pagi ini (21/10).

TMC merencanakan untuk memproduksi beberapa ribu unit minivan tersebut setiap tahun di sebuah pabrik yang dikelola oleh anak perusahaan Toyota Auto Body. Jadi, prinsipal hanya mengirim bagian-bagian inti ke pabrik tersebut nantinya.

Dipindahkannya produksi kedua MPV yang sekarang ini dibikin di pabrik Toyota di Aichi Prefecture, karena modelnya akan didesain ulang pada 2013. Saat itu pula, Toyota akan memindahkan produksi dengan menambah kapasitas di pabrik sendiri di Jepang.

Noah dan Voxy yang diproduksi di Indonesia untuk kepentingan pasar di negara-negara berkembang. Sementara untuk Indonesia sendiri, menurut laporan Nikkei, MPV tersebut untuk mengisi segmen antara Innova dan minivan mewah Alphard.

Selain Indonesia, TMC juga menunjuk Thailand untuk merakit kendaraan komersil Hiace tahun depan. Target produksi 20.000 unit setiap tahun, termasuk untuk pasar negara berkembang, kemungkinan Indonesia juga. Dan jika Noah atau Voxy akan dipasarkan di Tanah Air, ia akan bersaing sama Nissan Serena dan Mitsubishi Grandis .


Editor : Bastian