Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hyundai i30 Hibrida Plug-in Pesaing Serius Prius

Kompas.com - 11/10/2011, 08:32 WIB

FRANKFURT, KOMPAS.com –  Hyundai membuktikan dirinya sebagai penantang serius Toyota! Kini, produsen mobil Korea Selatan tersebut – menurut Auto Motor und Sport – sedang mempersiapkan penantang mobil hibrida paling sukses di dunia, yaitu ToyotaPrius.

Sosok penantang itu adalah i30, pada akhir 2012 akan diperkenalkan versi hibrida plug-in pertama di Jerman dan akan diluncurkan pada 2013. Tak kalah menarik – agar bisa bersaing – harga yang ditawarkan jauh  lebih murah dibandingkan Prius. 

Motor Auto Motor und Sport menilai Hyundai i30 akan menjadi hibrida “entry level” di Eropa. Pasalnya Harganya 26.000 euro atau Rp315 juta. Bandingkan dengan Prius 40.435 euro atau (Rp490 juta). Toyota dikabarkan baru meluncurkan Prius hibrida plug-in Januari tahun depan.

Kendati demikian, detilnya belum diketahui, konsep teknologi hibridanya Hyundai tersebut. Sementara Prius sudah membuktikan kehandalannya.

Kemunculan i30 hibrida plug-in di Eropa – khususnya Jerman -  karena Hyundai dinilai cukup sukses mempengaruhi pasar dengan harga yang kompetitif. Sekarang kustomer Jerman yang makin matang, ingin pula produk yang lebih canggih. Inilah yang menyebabkan Hyundai Eropa menawarkan mobil hibrida. Sebelumnya, hibrida hanya dipasarkan Hyundai di Amerika Serikat Korea Selatan melalui Sonata. 

Sementara itu, Allan Rushforth, Vice Presiden Hyundai Europe yakin Hyundai bisa melewati rintangan penjualan 500.000 di Eropa seperti yang ditargetkan pada awal tahun.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com