Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Skutik Injeksi Yamaha Meluncur 2012

Kompas.com - 10/10/2011, 08:26 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Rumor rencana Yamaha masih akan meluncurkan produk baru akhir tahun ini, sepertinya batal. Justru Yamaha Motor Indonesia membocorkan lagi mempersiapkan amunisi baru untuk dilepas ke pasar awal tahun depan. Produk ini disinyalir varian skutik dengan sistem asupan bahan bakar injeksi dan dijuluki "Mio Injeksi".

"Tahun depan akan lahir skutik kapasitasnya (mesin) 125 cc, untuk segmen wanita dan harganya masuk (kompetitif)," ujar Eko Prabowo, General Manager Promotion and Motorsport PT Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI) di Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Minggu (9/10).

Malah Sutarya, General Manager Marketing YMKI kepada Kompas.com memastikan peluncuran itu kuartal pertama tahun depan.

Dengan peuncuran produk baru ini, Yamaha berharap bisa mendongkrak penjualan segmen skutik tahun depan dan mengembalikan tahta pasar ke tangannya. Pasalnya, tahun ini, pimpinan Yamaha berhasil direbut rival abadi Honda yang "memborbardir" pasar dengan meluncurkan tiga skutik baru Scoopy, PCX dan Spacy Helm-in. Strategi ini mampu mendongkrak penjualan Honda dan memimpin pasar skutik mulai tahun ini.

"Tahun depan kami akan kembali fight," papar Sutarya. Skutik baru Yamaha itu akan melengkapi portofolio garputala di segmen skutik yang kini diisi Mio, Mio Soul dan Xeon. "Tak ada pengurangan model, yang ada penambahan," tutup Sutraya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com