Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mitsubishi Luncurkan MPV Baru, New Delica Kembaran Nissan NV200

Kompas.com - 06/10/2011, 17:56 WIB

TOKYO, KOMPAS.com – Mitsubishi Motor Corporation (MMC) hari ini meluncurkan kendaraan komersial minivan kompak yang diberi nama Delica D:3 dan Delica Van. Penjualan baru dilakukan pada 27 Oktober. Harga jual MPV ini untuk D:3 dimulai dari 1.879.000 yen (Rp 220 juta) dan tertinggi 1.974.000 yen (Rp 231 juta). Untuk Delica Van, mulai dari 1.685.000 yen (Rp 197 juta) dan 1.965.000 yen (Rp 230 juta) .

Nama Delica berasal dari “Delivery Car”, D huruf awal dari “Delica” dan angka 3 menunjukan ukuran kendaraan.

Target konsumen Delica D:3 adalah keluarga lebih besar dengan penggunakan sehari-sehari sampai untuk rekreaksi. Dijelaskan pula, Delica baru ini dibuat dan dipasok oleh Nissan Motor atau aslinya adalah Nissan NV200. Khusus untuk Van, akan mengganti posisi truk Delica yang dihentikan produksinya.

Delica ini tampil dengan sosok kombinasi, bagian depan landai seperti mobil sport dan ruang penumpang atau bodi berbentuk kotak. Kedua pintu samping belakang, tipe geser. Delica D:3 ditawarkan dengan dua pilihan trim interior, yaitu G dengan7-penumpang atau tiga deret jok. Sedangkan varian M hanya untuk lima penumpang dan dua deret jok.

Perlengkapan keamanan standar, kantung udara SRS untuk pengemudi dan penumpang depan, serta anti-lock braking dengan pembagian tenaga pengereman dikontrol secara elektronik (EBD), plus brake assist

Dimensi: panjang 4.400 mm, lebar 1.695 mm dan tinggi 1.850 mm. MPV ini menggunakan mesin 1,6 liter, DOHC, 16 katup dan transmisi transmisi otomatik 4-percepatan. Konsumsi bahan bakar kedua varian, G dan M, yaitu 12/8 km per liter dan 13,2 km liter.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com