Rabu, 3 September 2014

Otomotif


Keren, Detail All New Avanza 2012

Penulis: Agung Kurniawan | Kamis, 06 Oktober 2011 | 11:43 WIB
|
Share:
  • Sumber : - | Author : serayamotor.com

    Sosok All New Avanza terlihat lebih jelas

  • Sumber : - | Author : serayamotor.com

    Lebih jelas, seperti apa kabin Avanza baru

JAKARTA, KOMPAS.com — Buat Anda yang masih penasaran seperti apa perubahan mobil sejuta umat Avanza baru, Kompas.com mendapat bocoran bagian dalam low multipurpose vehicle ini. Mengutip foto-foto yang tercantum pada forum Seraya Motor, detail perubahan terlihat lebih jelas.

Melongok ruang kemudi Avanza baru, perubahan signifikan tampak pada desain dasbor. Bagian itu kini terlihat lebih landai, mirip sedan. Desain kisi-kisi AC yang terletak di bagian tengah lebih lebar. Untuk menguatkan semburan AC, Toyota masih menggunakan blower tambahan yang ditempel di atas pilar B.

Pilihan warna seluruh interior kini kembali hitam, sama dengan Avanza generasi pertama yang diluncurkan pada 2004. Komposisi tempat duduk juga tak berubah, masih dengan 2+3+3.

Pada bagian tengah dasbor terdapat pemutar CD. Lingkar kemudi tetap palang tiga, hanya tampilannya hampir mirip Altis dengan tombol multifungsi di sebelah kiri (fitur baru). Lalu, tampilan odometer dilengkapi layar kecil digital dan terlihat lebih segar dengan sentuhan nuansa merah.

Melirik eksterior, perubahan tampak pada grill yang lebih manis dengan sentuhan lapisan krom. Model lampu depan mirip bumerang, tetapi lebih lebar. Bemper dan airdam juga sama sekali baru.

Menyoroti dimensi, tampaknya Avanza 2012 hampir tak beda dengan model sebelumnya. Sayang, desain velg kurang menarik, palang empat. Satu hal yang pasti, Toyota akan menawarkan mobil sejuta umat ini dalam pilihan warna baru, putih, sesuai dengan sosok yang tertangkap kamera.

Waktu dikonfirmasi mengenai mobil ini, sumber Toyota kepada Kompas.com memastikan bahwa memang benar sosok tersebut adalah generasi kedua All New Avanza. Berarti, kabar peluncuran bulan depan menjadi benar adanya.


Editor : Bastian