Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mazda Luncurkan Mazda3 "Facelift" Berteknologi SKYACTIV

Kompas.com - 27/09/2011, 12:53 WIB

HIROSHIMA, KOMPAS.com - Hari ini (27/9), Mazda Motor Corporation (MMC) meluncurkan Axela, juga dikenal dengan Mazda3. Versi terbaru Axela disertai  dengan teknologi terbaru khas Mazda, yaitu SKYACTIV. Harganya,  mulai dari 1,66 juta sampai 2,67 juta yen atau Rp193,6 juta - Rp312,4 juta per unit. Ditargetkan bisa terjual 2.000 unit per bulan.

Dijelaskan pula, Axela facelift dibekali mesin bensin 'SKYACTIV 2.0 liter, DOHC, 4-silinder, injeksi langsung, disandingkan dengan transmisi 6-percepatan otomatis berteknologi SKYACTIV-DRIVE. Teknologi terakhir ini, diklaim mampu mengurangi jeda perpindahan gigi dengan kemampuan setara dengan transmisi manual.

Tenaga yang dihasilkan mencapai 154PS pada 6.000rpm dan torsi 194Nm pada 4.100rpm. Mesin baru ini konsumsi bensin rata-ratanya lebih irit, yaitu 20 kpl (varian dengan pelek15 inci).

Mesin SKYACTIV-G 2.0 dilengkapi pula dengan teknologi baru Mazda, yaitu  intelligent-Drive Master (i-DM).Teknologi ini  mampu menciptakan suasana mengemudi yang nyaman dan menyenangkan. Juga ada panduan cara mengemudi yang baik melalui  layar  i-DM, khusus cara mengemudi irit bahan bakar.

Axela merupakan model kedua Mazda berbekal SKYACTIV setelah Demio atau  Mazda2. Model ini dipasarkan dengan 10 varian antara lain  sedan, sport, gerak roda depan (front wheel drive) atau empat roda (4-wheel drive).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com