Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Range Rover Evoque Taklukkan Medan Reli Dakar

Kompas.com - 24/09/2011, 11:27 WIB

LIMA, KOMPAS.com - Meski punya tampang manis dan menunjuk Victoria Beckham sebagai brand ambassador, Range  Rover Evoque tak mau dikenal sebagai kendaraan "banci". Untuk membuktikannya, sport utility vehicle (SUV) ini siap menguji ketangguhannya dengan menaklukkan medan ganas di ajang reli Dakar 2012 di Amerika Selatan.

Rute sepanjang 9.000 km ditempuh 14 hari yang terbentang dari Argentina sampai Peru siap ditaklukkan Evoque. Dalam partisipasinya untuk bertarung di kelas T3, Land Rover mempercayai kepada tim British Excite Rally Raid yang menurunkan trio Martin Rowe, John Hardy dan Andrew Coley.

Menariknya, untuk menaklukkan medan berat Dakar, Land Rover menggandeng mitra Jerman BMW untuk memasok kebutuhan jantung pacu. Evoque Dakar dibekali mesin 3.0 liter turbodiesel bertenaga 275 hp dan torsi 650 Nm disandingkan dengan sistem transmisi ZF 6-percepatan. Tak ketinggalan, tanki bensin yang diperbesar dan ban pacul dari BF Goodrich seri G.

“Kami telah bekerja keras untuk proyek ini dan untuk waktu yang lama. Kami punya target dan akan bekerjasama dengan mitra kami berharap besar pada ajang ini," ujar David Jones, Manajer Tim British Excite Rally Raid.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com