Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hyundai-Kia Kebut Penjualan di Eropa

Kompas.com - 23/09/2011, 17:09 WIB

SEOUL, KOMPAS.com - Hyundai Motor Company dan Kia Motors Corporation bertekad ingin mendongkrak penjualannya di Eropa dengan meningkatkan penjualan 12,4 persen tahun ini. Bila Hyundai mematok jadi 405.000 unit dari sebelumnya hanya 400.000 unit, Kia menaikkannya jadi 293.000 unit dari 285.000 unit.

Strategi produsen mobil Korea Selatan itu bukan tanpa alasan. Pemicunya, Agustus lalu, Hyundai-Kia berhasil menggenggam pangsa pasar 5,8 persen di benua biru. Volume penjualan melesat 20 persen di atas rata-rata pasar mobil yang cuma tumbuh 8 persen.

Berdasarkan data Asosiasi Industri Eropa (European industry association), selama delapan bulan pertama penjualan Hyundai menguat 9,1 persen menjadi 254.819 unit, berhasil menduduki peringkat ketiga merek Asia di Eropa. Sementara Kia menempel ketat di posisi keempat dengan penjualan 175.806 unit, naik 3,7 persen dari tahun sebelumnya.

"Kami harus terus menggalakkan pemasaran yang agresif dengan memasarkan produk baru untuk mendongkrak penjualan di Eropa," ujar Chung Mong-koo, chairman Hyundai Motor Group.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com