Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bajaj Indonesia Boyong KTM Duke 150 dan 250?

Kompas.com - 19/09/2011, 12:05 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Ada kabar menarik yang ditulis situs lokal India, bikeadvice bahwa PT Bajaj Auto Indonesia (BAI) siap memasarkan sepeda motor, akhir Desember 2011. Tapi informasi terbaru dari KTM  sendiri, mereka bukan memboyong Duke 125 dan 200cc yang sudah diluncurkan di Malaysia dan Singapura, untuk pasar Indonesia dipilih mesin 150 dan 250cc.

Budi Dirgantoro, Sales Function Head BAI dikutip bikeadvice (18/9/2011) mengatakan, biasanya jeda waktu peluncuran produk baru di India dengan Indonesia sampai 6 bulan. Katanya, ada dua mesin baru khusus untuk Indonesia. Menariknya, pada bagian bawah artikel itu ditulis sumber berasal dari rilis resmi BAI.

Kompas.com coba mengonfirmasi langsung dan Budi menegaskan kalau dirinya belum pernah diwawancarai media India secara langsung. Ia juga membantah pernah mengatakan waktu dan jenis Duke yang akan dipasarkan untuk Indonesia.

"Sampai sekarang KTM masih dalam proses studi di Indonesia. Belum ada keputusan baik jenis atau cara pemasaran, apakah melalui BAI atau bergerak sendiri. Berita dari India itu tak benar," tegas Budi kepada Kompas.com, Senin (19/9/2011).

Meskipun masih simpang-siur, kemungkinan KTM menyiapkan Duke dengan mesin berbeda di Indonesia terbuka luas. Pasalnya, konsumen Indonesia masih butuh tenaga yang besar dan  banyak rival mengisi segmen sport 150 dan 250cc ketimbang 125 dan 200cc. Mari kita sama-sama nantikan, apa langkah KTM selanjutnya di Indonesia ?!

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com