Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

KIA Soul Ubah Penampilan

Kompas.com - 19/09/2011, 11:13 WIB

FRANKFURT, KOMPAS.com — KIA, produsen mobil Korea, menghadirkan penampilan terbaru Soul. Bila dilihat dari data, ada peningkatan spesifikasi, desain kabin, dan penambahan sistem penggeraknya.

Model terbaru mini SUV ini memiliki pilihan mesin 1,6 liter berbahan bakar bensin dengan tenaga 140 hp dan juga versi diesel yang menghasilkan 128 hp. Untuk pasar Eropa, kedua mesin tersebut akan disandingkan dengan pilihan transmisi manual 6 percepatan dan otomatis. Dengan paket tambahan EcoDynamic yang meliputi teknologi start-stop dan alternator management akan memangkas buangan emisi CO2 menjadi 125 gr per km untuk diesel dan 139 gr per km bensin.

Perubahan pada eksterior tampak meliputi perpanjangan hidung hingga 15mm dari 4.120mm. Selain itu, desain air intake lebih lebar serta bentuk foglamps yang agak besar sehingga menciptakan penampilan berbeda.

Bahkan, pelek kini menggunakan diameter 18 inci sehingga terlihat lebih gagah dan trendi. Begitu pula dengan tuas pegangan pintu dan spion samping. Sama seperti New Sportage, Soul menggunakan lampu siang LED. Light cluster LED pada bagian depan dan belakang hanya tersedia untuk varian tertinggi. Sedangkan perubahan pada bagian belakang tampak  di inset panel bemper dan relokasi foglamp.

Ruang kabin mengalami perubahan pada konsol tengah, circular-type LCD heater controls dan aplikasi material baru pada beberapa sektor. Untuk varian teratas, tersedia instrument cluster dan lubang kunci dilapisi dengan multi-metal paint. Kemewahan facelift pada produksi SUV ini bisa dinikmati pasar di Inggris pada Oktober, sedangkan harga akan dikabarkan lebih lanjut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com