Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yamaha Resmi Luncurkan New R15 Version 2.0

Kompas.com - 06/09/2011, 14:15 WIB

DELHI, KOMPAS.com - Sempat cuplikannya ditampilkan di internet, pertengahan Agustus lalu, akhirnya Yamaha India resmi meluncurkan produk terbarunya New R15 Version 2.0 di New Delhi, hari ini (6/9). Dengan desain sama sekali baru dan mesin mengalami pengembangan , sepeda motor sport ini dibandrol 97.425 rupe atau Rp18,1 juta per unit.

Yamaha YZF R15 dibekali mesin 150cc dengan silinder dari bahan aluminium serta ber teknologi DiASil (Die-casting Aluminum Silicon) sehingga membuat suhu lebih stabil. Mesin ini dilengkapi sistem injeksi, radiator berbentuk kompak dan transmisi 6-percepatan. Dengan tenaga maksimal 17PS pada 8.500 rpm dan torsi 15Nm pada 7.500 rpm, Yamaha mengklaim akselerasi pada kecepatan rendah sangat responsif.

Pada jantung pacu ini, ruang bakar dengan empat katup untuk meningkatkan performa. Pilihan mesin ini sekaligus menghilangkan berbagai spekulasi yang sempat muncul di dunia maya (internet), salah satunya menyebutkan YZF dibekali mesin 250cc untuk menyaingi Honda CBR 250R.

Dari segi desain, sosok R15 Version 2.0 terlihat lebih tajam dari model sebelumnya, tongkrongan mirip YZF R1 super bike. Dua lampu depan, spion, bentuk tangki, dual jok yang terpisah menguatkan kesan sport. 

Meski dikategorikan sepeda motor sport, YZF R 15 cukup irit bahan bakar dengan klaim pabrik 40 km per liter pada dalam kota dan 50 km per liter untuk jarak jauh. Yamaha menawarkan produk ini dalam tiga pilihan warna, yakni Yamaha Racing Blue, Sunset Red, dan Midnight Black.

Sekarang pertanyaan besarnya, apa Yamaha Indonesia bakal memboyong New R15 Version 2.0  untuk bersaing dengan CBR 150R? Jawaban dari pihak PT Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI) masih terkesan menggantung, "dalam pertimbangan"!

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com