Selasa, 2 September 2014

Otomotif


Bajaj Indonesia Siapkan Empat Model Baru untuk 2012

Penulis: Agung Kurniawan | Sabtu, 20 Agustus 2011 | 10:33 WIB
|
Share:
Sumber : - | Author : KOMPAS.COM/BIKEZ.COM

Bajaj Discover 150

JAKARTA, KOMPAS.com — PT Bajaj Auto Indonesia (BAI) mempersiapkan sedikitnya empat model baru untuk tahun depan, yaitu Discover 100, Discover 125, Discover 150, dan Avenger 220, yang semuanya saat ini tengah menjalani uji tipe di Kementerian Perindustrian. "Kehadiran model-model baru ini guna meningkatkan volume penjualan," jelas Presdir PT BAI di Jakarta, Jumat (19/8/2011) malam.

Tomotaka Ishikawa menjelaskan, pengujian berlangsung sekitar tiga bulan dan baru selesai pada Agustus ini. Hasilnya baru kemudian dilaporkan ke prinsipal di India. Kalau semuanya berjalan lancar, awal tahun depan sudah bisa diluncurkan.

Budi Dirgantoro, Sales Functional Head BAI, menambahkan, perusahaan berusaha memperkuat pasar di luar Pulau Jawa, khususnya dengan model Discover. Sementara Avenger disiapkan bagi penggemar sepeda motor bertipe cruiser yang sampai kini belum digarap serius merek lain di Indonesia.

"Salah satu keunggulan Discover adalah daya tahan dan hemat bahan bakar. Kami berharap motor ini bisa menggaet pasar baru di Sumatera, Kalimantan, dan Sulawesi. Untuk Avenger, permintaan sudah ada yang masuk, khususnya dari komunitas pencinta sepeda motor cruiser," jelas Budi.

Untuk harga jual, Budi menegaskan, BAI selalu menawarkan produk dengan harga paling kompetitif dibandingkan rival lain, khususnya dari Jepang. Dengan catatan, punya kualitas yang setara.


Editor : Bastian