Selasa, 29 Juli 2014

Otomotif


Nasib Isuzu Panther Menunggu Regulasi

Penulis: Agung Kurniawan | Selasa, 09 Agustus 2011 | 07:12 WIB
|
Share:
Sumber : - | Author : Isuzu

Isuzu Panther tinggal menunggu nasib!

JAKARTA, KOMPAS.com - Nasib Isuzu Panther lagi diujung tanduk. Mobil penumpang andalan Isuzu ini tinggal menunggu diberlakukannya regulasi baru standar emisi gas buang Indonesia menjadi Euro-4. Saat peraturan ini diberlakukan, maka PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) bakal menghentikan produksi  "Rajanya Diesel" ini di Indonesia.

Supranoto Tirtodiprodjo, Direktur Pemasaran Kendaraan Komesial Ringan (light Commercial Vehicle) IAMI mengatakan, Panther selama ini merupakan produk lokal Indonesia dan cuma sebagian kecil diekspor ke Filipina.  Sampai kini, hanya Panther dari semua produk Isuzu  dengan mesin standar emisi Euro-2.

"Ke depan, rencana prinsipal Isuzu adalah memasarkan produk-produk global saja. Kalau regulasi Euro-4 sudah diberlakukan, tak akan ada lagi produksi baru," jelas Supranoto semalam.

Pemerintah Indonesia berencana menerapkan standar emisi gas buang Euro-4 khusus untuk mobil  tahun depan. Seperti regulasi lain, penerapannya kemungkinan besar akan molor. "Prediksi kami baru terlaksana 2015 atau 2016," jelas Supranoto.

 


Editor : Zulkifli BJ