Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harley-Davidson Batal Bikin Model Tiga Roda

Kompas.com - 05/08/2011, 15:38 WIB

WINCONSIN, KOMPAS.com - Harley-Davidson (H-D) pernah punya niat memproduksi model roda tiga (trike). Tapi, bukan seperti yang telah dijual dengan tampilan roda belakangnya dua buah. Justru sebaliknya, roda bagian depannya dua. Dan sketsanya pernah ditongolkan pada januari 2007.

Namun sebelum memperlihatkan sketsa, ternyata produsen roda dua asal Amerika itu sudah membuat prototipenya. Hanya, bukan hasil buatan sendiri, tapi John Buttera. Pemodifikator hebat asal Winconsin yang punya spesialis untuk custom dan mobil balap, yang sengaja diminta oleh H-D untuk membuat prototipe Harley tiga roda.

John sudah menciptakan sepeda motor tiga roda (dua depan dan satu belakang) sejak 1998. Sedang proyek Harley digarapnya selesai pada 2006 dan bahkan sudah dipatenkan oleh H-D.

Tapi, entah kenapa, Harley memilih untuk memetieskan proyek ini. "Proyek motor roda tiga  sudah dilihat, namum banyak hal yang harus dipertimbangkan sebelum memasarkan satu produk," tulis perusahaan, seperti dilansir autoblog (4/8).

Kini produk ini mengisi museum Harley dan belum ada rencana dari perusahaan untuk memasarkan produk ke pasar. Padahal, H-D trike ini bisa bersaing di pasar dengan Cam-Am Spyder.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com