Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nissan Indonesia Mendukung "Low Cost and Green Car"

Kompas.com - 25/07/2011, 14:11 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Nissan Motor Company melalui PT Nissan Motor Indonesia (NMI) memastikan ikut mendukung program mobil murah dan ramah lingkungan (low cost and green car) di Indonesia. Untuk itu, produsen otomotif terbesar kedua di Jepang ini akan berinvestasi senilai 312,5 juta dollar Amerika Serikat.

Selain untuk program low cost car, dana ini digunakan untuk menambah kapasitas produksi dari 50.000 menjadi 180.000 unit pada 2013. Ekspansi produksi sudah berjalan bertahap dan tahun ini kapasitas sudah mencapai 100.000 unit.

"Nissan melaporkan kalau mereka akan ikutan program low cost and green car," ujar Menteri Perindustrian MS Hidayat di kantor Kementerian Perindustrian, Jakarta Selatan, Senin (25/7/2011).

Takayuki Kimura, Presiden Direktur NMI, mengatakan, Indonesia merupakan salah satu negara terpenting di ASEAN. Potensi pasar yang besar ini perlu dimanfaatkan maksimal dengan investasi baru. "Kami juga membangun pabrik mesin khusus untuk memasok kebutuhan low cost and green car di Indonesia," jelas Kimura.

Saat ditanya kemungkinan March yang diajukan untuk mobil low cost and green car di Indonesia, Kimura masih tak mau menjelaskannya. "Soal produk, kami harus menunggu regulasi dari pemerintah," tambah Kimura.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com