Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mazda "Sports Car" Versi Guinness Book Beraksi di Indonesia

Kompas.com - 23/07/2011, 19:35 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Penggemar mobil sport di Indonesia tampaknya bisa mengembangkan senyum. Pasalnya, setelah dikukuhkan sebagai "Best-Selling Two-Seater Sports Car" oleh Guinness Book of World Records, Mazda MX-5 akhirnya hadir di Indonesia. Bersama dengan Mazda 8, mobil konvertibel hard top ini diluncurkan bersamaan dengan pembukaan IIMS, Jumat kemarin.

Presiden Direktur PT Mazda Motor Indonesia (MMI) Yoshiya Horigome mengatakan, MX-5 telah memenangkan banyak penghargaan. Ia berharap semangat "Jinbai Ittai" yang menjadi konsep di belakang pembuatan seri ini bisa memuaskan para penggunanya. "Semangat Jinbai Ittai menekankan pada hubungan intim antara mobil dan pengemudinya, seperti sinergi antara kuda dan penunggangnya yang bergerak sebagai satu kesatuan," katanya saat peluncuran.

Mazda MX-5 dilengkapi dengan mesin MZR empat silinder berkapasitas 2.0 L 16 valve. Uniknya, mobil ini dibuat dengan versi hard top yang dapat dioperasikan dalam 12 detik sehingga memungkinkan jadi penangkal hujan atau menikmati sinar matahari.

Sementara di bagian dalam (kabin), pengendara dimanjakan dengan kursi Recaro yang ultrasporty, starter tanpa kunci, dan sound system premium dengan tujuh speakers dari Bose. MX-5 hadir dengan tiga pilihan warna, yaitu Copper Red Mica, Crystal White Mica, dan Stormy Blue, yang dibanderol Rp 590 juta.

Selama pameran, MMI menyediakan Mazda2 versi limited yang hanya 17 unit. Di booth Mazda juga ada varian Mazda8 dengan harga Rp 498 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com